2 Obat tradisonal untuk Batuk kering

Batuk merupakan salah satu respon tubuh dan sangat sering dialami oleh setiap kalangan orang, tidak menutup kemungkinan bagi anda juga batuk bisa dialami. Jenis batuk yang kita kenal selama ini ada dua jenis yaitu batuk berdahak dan batuk kering, untuk mendapatkan penanganan terhadap dua jenis batuk ini bisa dengan obat medis atau juga dengan obat tradisional. Ketika anda mengalami batuk kering yang sangat menjengkelkan dan sulit untuk disembuhkan, maka perlu sekali anda melakukan pengobatan tradisional dalam rangka menekan dan menghindari efek negatif dari setiap pengobatan yang dilakukan. Obat batuk kering secara tradisonal sudah banyak ditemukan dan dilakukan dari jaman nenek moyang kita, bahkan sampai sekarang sudah menjadi soslusi terbaik untuk dilakukan bagi setiap penderita batuk kering. Obat tradisional ini sebetulnya banyak sekali ditemukan disekitar rumah anda, karena pengetahuan yang kurang tentang pengobatan tradisional, seolah-olah anda bingung menemukan obat yang tepat untuk batuk kering yang anda alami.

Batuk kering pada lazimnya biasa terjadi pada saat musim kemarau, mungkin karena udara yang bercampur dengan debu atau juga karena angin yang membawa debu masuk pada area tenggorokan anda. Dari penyebab demikian, akan menimbulkan gejala pada kondisi tubuh yang terkena batuk kering, seperti gatal disekitar tenggorokan, kemudian batuk yang terasa sakit dan berlangsung lama. Hal tersebut harus anda ketahui agar bisa melakukan pengobatan secara efektif dengan menggunakan obat tradisional yang tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan tubuh yang lainnya. Berikut akan kami paparkan 2 obat tradisional untuk batuk kering yang anda alami.

  1. Jahe merah

Jahe merah sudah menjadi kepercayaan nenek moyang dahulu untuk mengobati batuk kering. Jahe merah yang mempunyai aroma khas dan hangat ditenggorokan ketika dijadikan minuman sebagai obat mampu melawan kuman yang menjadi penyebab batuk kering.

  1. Daun saga dan daun asam

Siapkan 1 genggam daun saga dan daun asam kemudian rebus dengan air mendidih dan saring untuk mendapatkan sarinya, minumlah selagi hangat.

Kedua obat tradisional tersebut semoga menjadi obat batuk kering yang cocok untuk anda dan juga obat tradisional untuk dewasa, sehingga dengan pengobatan tradisional ini akan tetap menjaga kesehatan tubuh yang lain.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published