4 Tips Dalam Membeli Mobil Bekas Berkualitas Tinggi

Banyak orang kecewa setelah membeli mobil bekas. Mereka tertipu karena ternyata mobil yang dibeli tidak dalam kondisi prima. Tidak mudah membeli mobil bekas murah semisal harga alphard yang berkualitas. Secara khusus, ada semakin banyak cara untuk mengubah kualitas mobil dan mengubah mobil yang pernah kebanjiran sebelumnya, tabrakan sebelumnya sebagai mobil berkualitas. Akibatnya, banyak konsumen kecewa ketika uang tidak dihabiskan dalam jumlah kecil tetapi membeli mobil bekas yang tidak berkualitas.

Ada beberapa tips dan trik untuk membeli mobil bekas yang harus Anda ketahui agar Anda tidak merasa kecewa atau menderita kerugian karena membeli mobil bekas. Sebagai situs jual beli mobil tepercaya di Indonesia, Hargamobil.com akan memberikan tips bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil bekas yang murah tapi masih berkualitas tinggi.

  1. Pilih tempat pembelian

Jangan membeli mobil bekas di sembarang tempat, terutama di tempat-tempat yang penjualannya ilegal dan tidak resmi. Beli di tempat penjualan yang sudah memiliki merek dan dapat dipercaya. Tempat-tempat yang sudah memiliki merek (nama) selalu berusaha mempertahankan nama baik mereka karena mereka tidak ingin dikeluhkan oleh pembeli. Tempat yang bisa dipercaya juga biasanya berani memberikan jaminan, bahkan hingga 100 persen uang kembali jika mobil yang dibeli ternyata cacat. Mereka juga tidak sembarangan memasok mobil untuk dijual. Biasanya mereka memasok mobil dari perusahaan manufaktur mobil besar.

  1. Perhatikan bagian luar mobil

Setelah Anda mendapatkan tempat yang bagus untuk membeli mobil bekas, maka Anda bisa melihatnya dari luar. Periksa bagian luar mobil untuk menjadi langkah pertama, pastikan setiap bagian masih mulus, terutama bagian tubuh yang begitu mudah dilihat. Periksa juga kondisi cat, apakah itu kasar atau tidak. Periksa juga gelasnya, apakah retak atau tidak.

Selain itu, coba periksa lampu, apakah semuanya masih bekerja dengan baik, juga periksa tingkat penjelasannya. Bagian yang perlu Anda lihat adalah ban, pastikan masih bagus dan tidak aus. Sekarang yang terakhir adalah bagian bawah atau kaki mobil, apakah karat atau tidak.

  1. Periksa kinerja mesin mobil bekas

Bahkan jika Anda membeli mobil bekas, Anda harus benar-benar mempertimbangkan kondisi mesin mobil yang akan Anda beli karena ini akan mempengaruhi berapa lama mobil akan bertahan. Pertama-tama Anda dapat memeriksa suara mesin mobil, mobil yang masih bagus ditandai dengan suara mesin yang masih mulus dan tidak terlalu kasar. Periksa apakah mobil dapat dinyalakan dengan mudah dan perpindahan gigi pada mobil manual tidak tersendat. Kemudian minta untuk melakukan tes setir mobil, jika tidak ada kecenderungan ke kanan atau kiri setir, maka bisa dikatakan mobil masih dalam kondisi baik. Jika tidak memenuhi kondisi mesin mobil, Anda harus membatalkan niat Anda untuk membeli mobil.

  1. Perhatikan Aksesori dan Interior

Setelah selesai dengan eksterior dan bagian-bagian mesin, saatnya mengamati interior dan aksesori mobil. Beberapa aksesoris mobil dan komponen interior yang perlu Anda perhatikan termasuk dasbor, AC, karpet, dan perhatikan kualitas kursi dan langit-langit. Pastikan untuk mencoba duduk di kursi, tarik ke belakang dan periksa kualitas jok. Kaca juga tidak boleh luput dari perhatian dengan mencoba membalikkan kaca depan. Periksa juga tombol penghapus dan kondisi pintu mobil buka-tutup. Terakhir, cobalah juga untuk memeriksa sinyal belok, bahaya, lampu depan, dan lampu depan

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published