Nicolas Tagliafico Jadi Target Transfer Arsenal

Berikut update transfer teranyar dari klub Liga Inggris Arsenal yang dirangkum sepanjang pekan ini, mulai dari Nicolas Tagliafico, Cengiz Under sampai Tom Cairney. Nicolas Tagliafico Jadi Target Transfer Arsenal. Arsenal dikabarkan mengemukakan tawaran £ 8 juta guna pemain Ajax Amsterdam dan bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico. Bos Arsenal Unai Emery tak visa memainkan bek kiri andalannya Nacho Monreal dan Sead Kolasinac dan tersebut membuat pelatih asal Spanyol ini menggali bek pengganti yang andal.

Laporan dari Berita Sepakbola Hari ini, Newcastle United pun telah dikaitkan dengan transfer Tagliafico dalam sejumlah pekan terakhir namun The Sun mengabarkan bahwa Arsenal sudah menjadi klub terdepan di antrian sesudah pencari bakat mereka terkesan dengan apa yang mereka lihat pada diri pemain bola asal stopper Amerika Selatan tersebut saat bertindak untuk Ajax. Tagliafico, yang adalahbagian dari skuad Timnas Argentina di Piala Dunia di Rusia, dikenal sebab pendekatannya yang tanpa basa-basi. Emery sadar bahwa Nacho Monreal yang sekarang telah berusia 32 tahun tersebut berada di masa sore karirnya dan dia menyaksikan Tagliafico yang berusia 26 tahun sebagai pengganti jangka panjang guna Arsenal.

Tidak diketahui apakah Ajax sudah menanggapi tawaran Arsenal sebesar 8 juta pound tersebut, namun Daily Express menuliskan bahwa klub Belanda tersebut mengantisipasi perang penawaran yang dapat menambah harga jualnya. Dan tampaknya Tagliafico bukan satu-satunya target transfer Emery. Berdasarkan keterangan dari media Turki, Aksam, manajer Arsenal tersebut juga telah mengemukakan penawaran £ 26 juta guna bintang Roma, Cengiz Under. Pemain sayap Turki berusia 21 tahun tersebut menjadi tumpuan bagi klub Italia itu musim ini dan Manchester United dan Barcelona juga dipercayai memantau perkembangannya.

Roma menampik tawaran pendahuluan Arsenal dengan kepercayaan bahwa klub lain bakal datang menelepon pada bursa transfer Januari nanti, dan mengklaim mereka telah memutuskan harga yang diminta sebesar 44 juta poundsterling. Akhirnya, Daily Mail menuliskan bahwa Arsenal tak dapat mendatangkan pemain asal Inggris yang super mahal ketika ini, sebab manajemen klub mencukur pengeluaran transfer mereka. Surat kabar tersebut mengatakan bahwa komite transfer klub Arsenal – yang dipimpin oleh Sven Mislintat – disebutkan “terkejut dengan biaya” guna mendaratkan pemain asal Inggris.

Salah satunya ialah Tom Cairney dari Fulham, namun tampaknya The Gunners telah memblokir minat mereka pada gelandang ini karena ongkos dan tuntutan gaji yang tinggi, dan akibatnya klub memusatkan pilihan pada pemain luar negeri.